Bekam pengobatan Super Amazing

Bekam (hijamah) telah dipraktekkan selama lebih dari 7000 tahun dan dapat ditelusuri kembali ke Mesir kuno, Babilonia dan peradaban China kuno. Ini sebelum wahyu Al Qur'an di turunkan, tetapi prakteknya telah tegas ditetapkan oleh Sunnah dan diAnjurkan oleh para malaikat atas perintah Allah. Mempraktekkan tentang hijamah tidak hanya membawa kesehatan yang baik, tetapi juga pahala dari Allah.
Kata "hijamah" berasal dari "hajm" yang berarti "mengisap." bekam adalah proses menerapkan cupping ke berbagai titik pada tubuh dengan memvakum udara di dalam gelas kop untuk membentuk ruang hampa. Itu adalah obat medis yang paling direkomendasikan oleh Rasulullah (Shallallahu alaihi Wasallam) bersabda, "Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)". (Muttafaq 'alaihi, Shahih Bukhari (no. 2280) dan Shahih Muslim (no. 2214)
Jenis bekam

bekam kering - Ini adalah proses menggunakan vakum pada daerah yang nyeri pada tubuh dalam rangka untuk mengumpulkan darah di area yang tanpa sayatan (kecil, goresan cahaya yang dibuat oleh pisau cukur).Pijat Kering bekam - ini mirip dengan bekam kering, tetapi minyak zaitun/herba jawi dibalurkan ke kulit (sebelum mengkop) untuk memungkinkan gerakan yg mudah dari kop ketika di geser.bekam Kering dan pijat dapat diberikan setiap saat sepanjang hari, setiap hari minggu atau bulan. Tidak ada pembatasan. Kedua jenis bekam ini  tidak dari Sunnah. Namun, cara ini juga di bawah ajaran-ajaran umum dari Rasulullah (shallallahu alaihi wasallam), "Untuk setiap penyakit ada obatnya sehingga jika obat yang diberikan tepat maka ia akan menyembuhkan penyakit atas kehendak Allah. "

bekam basah - Ini adalah proses menggunakan vakum di berbagai titik pada tubuh tetapi dengan sayatan dalam rangka untuk menghilangkan 'toksin' darah yang terletak tepat di bawah permukaan kulit. Disarankan bahwa jenis bekam ini dikelola oleh seorang terapis bekam.bekam Basah adalah Sunnah. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari bekam, dianjurkan untuk menggunakan ketiga metode bekam agar hasilnya lebih maksimal.
Hijamah sebagai obat Preventif
Rasulullah Shallallaahu’alaihi wasallambersabda, “Barangsiapa melakukan hijamah pada tanggal 17, 19 atau 21 (bulan hijriyah) maka ia akan mendapatkan kesembuhan dari semua penyakit.” [Shahih Sunan Dawud (3861)].

Hijamah sebagai Bentuk Terapi
Nabi (Shallallaahu alayhi wasallam) menggunakan atau merekomendasikan hijamah untuk:
Sakit kepala dan Sihir: Ibnu Qayyim (Rahimahullah) menyebutkan bahwa Rasulullah (shallallahu alaihi wasallam) sakit karena sihir dan mengkop di kepala untuk mengobatinya. Dia juga menyebutkan bahwa hijamah adalah yang terbaik dari obat untuk sihir jika dilakukan dengan benar (Zaad al Ma'aad).Racun: Abdullah bin Abbas melaporkan bahwa seorang wanita Yahudi memberikan daging beracun kepada Rasulullah (shallallahu alayhi wasallam) sehingga dia mengirim pesan yang mengatakan,  "Apa yang menyebabkan Anda untuk melakukan itu?" Dia menjawab, "Jika Anda benar-benar seorang nabi maka Allah akan memberitahu Anda tentang hal itu dan jika Anda tidak maka saya akan menyelamatkan orang-orang dari Anda!" Ketika Rasulullah (shallallahu alaihi wasallam) merasa sakit dari itu, dia melakukan bekam (Ahmad).Memperkuat kecerdasan seseorang dan Memori: Rasul berkata, "Bekam & meningkatkan kecerdasan dan memori &" (Ibnu Majah).

Waktu Terbaik untuk Berlatih hijamah
Beberapa hadis menjelaskan hari-hari dalam seminggu dan tempat yang tepat pada tubuh di mana ia dapat dilakukan.
Berbekam bagi orang yang belum makan akan lebih bermanfaat, dan bekam dapat menambah kecerdasan, membantu untuk hafalan dan dapat menambah kuatnya halafan orang yang memiliki hafalan. Maka barang siapa yang akan berbekam hendaklah pada hari kamis dengan menyebut nama Allah. Jauhilah berbekam pada hari jum’at, sabtu dan ahad. Berbekamlah pada hari senin dan selasa. Jauhilah juga berbekam pada hari rabu, karena pada hari itu Nabi Ayyub alaihissalam mendapat cobaan. Dan tidaklah penyakit lepra dan kusta itu muncul melainkan pada hari atau malam rabu. (Lihat Shahih Sunan Ibn Majah karya Syaikh al-Albani, jilid 2, hlm. 261) "Sesungguhnya sebaik-baik hari kalian berbekam adalah pada hari ke tujuh belas, ke sembilan belas dan ke dua puluh satu. (Lihat Shahih Sunan at-Tirmidzi karya Syaikh al-Albani, jilid 2, hlm. 204)


Dari dua hadits mulia di atas dapat kita simpulkan:
1. Perintah berbekam pada hari senin, selasa dan kamis.
2. Hari/tanggal terbaik untuk berbekam adalah pada hari ke 17, 19 dan 21 dengan perhitungan kalender hijriyah.
3. Larangan berbekam pada hari atau malam rabu, hari jum’at, sabtu dan ahad.


Bidang hijama
Rasul (shallallahu alayhi wasallam) berbekam pada bagian berikut :
Kedua vena di sisi leher dan pangkal leher (Abu Dawud dan Ibnu Majah);di kepalanya (HR Bukhari);di pinggulnya untuk nyeri di daerah itu (Abu Dawud);di atas kakinya, untuk rasa sakit di daerah itu (Abu Dawud);Ibn al-Qayyim (semoga Allah kasihanilah dia) berkata, "Bekam bawah dagu bermanfaat untuk nyeri di wajah, gigi dan tenggorokan, jika dilakukan dalam waktu yang tepat Ini memurnikan kepala dan rahang.. Bekam pada bagian atas kaki adalah substitusi untuk menusuk dari saphena, yang merupakan pembuluh darah besar di bagian tumit Hal ini bermanfaat untuk mengobati borok yang terjadi di paha dan betis, gangguan menstruasi dan iritasi kulit pada testis.. Bekam di bagian bawah dada bermanfaat untuk pengobatan luka, kudis dan kudis di paha. Ini membantu melawan encok, wasir, kaki gajah dan gatal di punggung "(Zaad al-Ma'aad).
Hijamah Untuk Wanita
Ada kesalahpahaman di antara beberapa saudara yang percaya bahwa bekam hanya untuk wanita yang telah mencapai menopause. Salah satu contoh dari Sunnah untuk menghilangkan ini adalah bahwa Rasulullah (shallallahu alaihi wasallam) memerintahkan seseorang untuk mengkop Ummu Salamah.


Manfaat hijamah
Merangsang dan memperkuat sistem kekebalan tubuh;Meningkatkan sirkulasi darah;Merangsang jaringan dan organ internal;Meningkatkan kondisi kesehatan fisik dan mental;Meningkatkan kesehatan umum tubuh;Mengurangi stres dan depresi dengan melepaskan zat kimia dalam otak;Memungkinkan jaringan untuk melepaskan racun dengan menghilangkan mereka melalui permukaan kulit;pijat jaringan terbaik;Membawa darah dan kehangatan ke organ yang terkena dan karenanya mningkatkan penyembuhan;Mengurangi efek samping yang tidak diinginkan dari obat-obatan, menghilangkan residu dan mengurangi risiko toksisitas obat;Pijat cupping atas sistem pencernaan merangsang bagian dalam organ-organ, gerakan peristaltik dan sekresi cairan pencernaan, memperkuat kekuatan pencernaan dan penyerapan makanan dan kekuatan sekresi;bekam kering adalah 10 kali lebih efektif daripada akupunktur;bekam bekerja di radius 10cm dan kedalaman 10-12cm;Pijat bekam pada hati membantu untuk detoksifikasi tubuh;Pijat cupping ke belakang, revitalises organ, meningkatkan sirkulasi darah dan setara 2 km berjalan.Manfaat terbesar, bagaimanapun, adalah bahwa hal itu menghidupkan suatu sunnah.Rasul (shallallahu alayhi wasallam) bersabda, "Barangsiapa menghidupkan Sunnah dari Sunnah saya, dan orang-orang yang mempraktekkannya itu, maka ia mendapatkan pahala yang sama dari apa yang mereka praktekkan tanpa berkurang pahalanya..." (Ibnu Majah).



Sungguh luar biasa jika kita mengetahui dan mempraktekkan thibbun Nabawi ini. para dokter-dokter di barat sudah mulai mempraktekan Bekam sebagai sarana pengobatan mereka dan sudah menelitinya, Kita sebagai umat muslim seharusnya tak perlu bukti lagi karena kita yakin ini perintah Allah melalui Nabi-Nya untuk kesehatan kita.

Jika sahabat berminat untuk melakukan kaedah terapi bekam dapat menghubungi 085247298457

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar Anda sangat bermanfaat bagi kami