Ke"organik"an Tubuh Kita

Dalam buku yang ditulis oleh salah satu pakarbiomolekuler Jepang, yang berjudul ” The miracle of DNA” penulis Jepang ini menyebutkan tentang hal yang cukup mengagetkan yaitu pernyataannya yang menyebutkan bahwa “90 persen gen pada manusia identik dengan tumbuhan”.
Ada apa gerangan sebenarnya kalau kita mendengar pernyataan ini. simpel aja menurut saya, kalau kita menjelaskan hal ini dari hal hal yang disampaikan oleh Allah azza wajalla.
Semua orang tahu, bahwa Allah ‘azza wajalla menciptakan Nabi Adam ‘alaihiwasallam dari tanah, sehingga sebenarnya unsur unsur yang ada pada Nabi Adam pun adalah unsur unsur yang ada pada tanah.
maknanya adalah jika unsur unsur yang ada pada manusia tadi mengalami kekurangan atau mau di stabilkan, amat sangat dianjurkan kita mengambil dulu sumber yang berasal dari alam atau tanah dulu, bagaimana caranya?
Inilah perlunya kita belajar ilmu gizi alami, karena sebenarnya kalau mau sehat ya pastinya kembalikan semua kepada filosofi dasar yang juga disampaikan oleh tokoh pengobatan modern yaitu hipocrates.
ia sendiri yang menyebutkan dalam sebuah pernyataan yang simpel yaitu, ” jadikan makananmu sebagai obat dan obatmu sebagai makanan”
maknanya adalah apapun yang kita konsumsinya harusnya menjadi obat yang bisa kita konsumsi tiap hari, tanpa perlu kita repot dengan pemahaman harus minum obat setiap saat, karena yang dikonsumsinya adalah “obat”
contoh ni, jika ingin jantung sehat, cobalah untuk konsumsi buah apel setiap hari 1 butir saja sudah cukup ( apel lokal aja ya ),dan jangan di jus atau di blender.
supaya apa?supaya ada enzim juga yang keluar saat kita mengunyahnya, simpel kan?
supaya awet muda dan wajah tetap cemerlang, cobalah untuk mengkonsumsi minyak zaitun 1-3 sdm sehari, kenapa?karena kandungan antioksidannya yang tinggi, bahkan zaitun pun bisa dipakai untuk penyedap dan menggoreng juga.
sederhana kan? ya memang sederhana,itu sebabnya,jika mau hidup lebih baik dan terhindar dari berbagai ragam penyakit,kuncinya satu, sederhanakanlah makanan kita.
salam  sehat alami islami
dr.Zaidul Akbar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar Anda sangat bermanfaat bagi kami